Satu Warga Terpapar Covid-19, Puskesmas Batuketulis Gerak Cepat Lakukan Tracing 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat bergerak cepat melakukan tracing atau penelusuran terhadap keluarga dan masyarakat yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pekon Wayngison, Kecamatan setempat, Jumat (21/5).

Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M., mengatakan pihaknya telah turun bersama sejumlah petugas kesehatan lainnya untuk men- tracing seluruh anggota keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien.

Bacaan Lainnya


“Kita sudah melakukan tracing dan totalnya ada 12 anggota keluarga yang menjalani rapid test antigen, alhamdulilah hasilnya negatif. Meski begitu mereka tetap kita minta untuk tidak kendor menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat pekon untuk melakukan penyemprotan desinfektan di rumah pasien dan rumah lainnya, hal itu dilakukan agar tidak terjadi penularan pada masyarakat sekitar.

“Untuk masyarakat kami mengimbau masyarakat untuk tidak dan tetap waspada patuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, karena kuncinya hanya disiplin demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pesannya.

Sementara itu, terkait pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, sedang dalam penjemputan dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) untuk menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Untuk pasien Ny.S akan kita jemput dari RSUDAU untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Memang sebelum dinyatakan positif, pasien ini sempat menjalani perawatan di puskesmas karena sempat terjatuh dan kondisinya sedang hamil, kemudian dirawat di puskesmas dan dirujuk ke RSUDAU, saat di Swab dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya. (edi/mlo)




Pos terkait