SDN 1 Giham Suka Maju Rebut Juara Umum di Jamran Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jambore ranting (Jamran) Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Tahun Pelajaran 2019-2020, yang dipusatkan di Lapangan Kebas, Kelurahan Sekincau, Jum’at-Sabtu (18-19/10),  menjadi momen spesial khususnya bagi SDN 1 Giham Suka Maju.

Bagaimana tidak, dari sajian perlombaan yang dilakukan, Gugus Depan (Gudep), SDN 1 Gihamsuka Maju, tersebut mampu menempatkan posisi sebagai juara umum atau menjadi peraih medali terbanyak. Hal itu tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh anak didik, dewan guru hingga pelatih.

Bacaan Lainnya



Kepala SDN setempat Hj. Marwiyah, S.Pd, M.M., menyebutkan, dalam Jamran itu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), terdapat 12 Tangkai kegiatan yang dilombakan, diantaranya seperti Lomba Cerita Pendek (Cerpen) Literasi, Pionering, Lintas Alam, Tari Kreasi dan lainnya.

Disebutkan Marwiyah, keberhasilan Anggota Pramuka SDN 1 Gihamsuka Maju meraih juara umum tak lepas dari ketekunan berlatih, serta semangat dewan guru dan pelatih yang bahu membahu memberikan pelajaran.

Dijelaskannya, Pramuka memiliki peran sangat penting bagi pembentukan karakter. Pramuka mempunyai tugas menyelengarakan pendidikan bagi kaum muda agar menjadi generasi lebih baik. Yakni generasi yang mempunyai jiwa Pancasila, bertangung jawab untuk mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. “Saya berharap dengan capaian yang diperoleh siswa akan semakin termotifasi untuk bersaing lebih baik lagi,” ujarnya.

Sekedar diketahui selain sajian perlombaan juga ada kegiatan hiburan seperti api unggun dan sajian film oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar. Perkemahan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Kebas Kelurahan Sekincau itu, diikuti sebanyak 27 Gugus Depan (Gudep) Putra Putri dengan total keseluruhan 54 tenda. (ius/mlo)



Pos terkait