SDN 1 Gunung Terang Pentaskan Pagelaran Musik Tradisional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SDN 1 Gunung terang mengikuti ajang pagelaran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dengan menampilkan permainan Alat Musik Gamolan Pekhing.

Selaku kepala sekolah SDN 1 Gunung Terang Hj. Sri Astuti RenawatI, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa, alhamdulilah kami bisa mengikuti ajang GSMS ini yang dilaksanakan selama dua hari jumat dan sabtu (8-9/10) yang dilaksanakan di Kawasan Sekuting Terpadu di Gor Aji Saka. 

Bacaan Lainnya

Alhamdulilah, kami cukup senang dengan diikutinya kegiatan paggelaran ini, cukup membanggakan. 

Harapan kami kedepan dengan kegiatan ini bisa terus mengikuti ajang-ajang lainnya dan tidak berhenti disini saja, karena ini merupakan salah satu wawasan, pengalaman yang positif dan kreatif yang bisa diikuti anak-anak, salah satunya seperti yang kita bawakan yaitu pagelaran Musik tradisional. 

Selain itu, Hasil karya Seniman Feby Mahendra, Asisten Seniman Kenita Ayu Pangesti di bawah binaan ibu kepala sekolah mengatakan bahwa, siswa yang kita bawa untuk kegiatan ini yaitu diikuti 15 orang anak. 

Lanjutnya, Pentas Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) sekolah kami membawakan musik gamolan pekhing ,dengan beberapa judul lagu yang dimainkan yaitu tabuh khapot, Alau-alau kembahang, semerdung serlianan jakhang kenali dan lain-lain. 

Gamolan pekhing merupakan alat musik tradisional yg berasal dari Lampung barat. 

“Mudah-mudah alat musik yang kita mainkan dengan beberapa lagu bisa membawa kita ke tingkat yang lebih baik lagi, dan khususnya untuk anak-anak tetap belajar dengan karya-karya baru dengan aransemen musik yang khas dan tentunya membanggakan sekolah dan juga bisa membanggakan Lampung Barat,” tutupnya (lin/mlo)


Pos terkait