SDN 1 Purajaya Antusias Sambut KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala SDN 1 Purajaya Kecamatan Kebuntebu Dewi Suryani, S.Pd.

Medialampung.co.id – SD Negeri 1 Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyambut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, dengan penuh antusias sebagai bentuk kerinduan menjalankan proses belajar secara normal.

Dimana, sebagai bentuk kesiapan tersebut, berbagai sarana yang sifatnya berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dilengkapi. 

Bacaan Lainnya


Seperti melakukan penataan dan pembersihan lingkungan kelas belajar dan lingkungan sekolahan. Menyediakan sarana cuci tangan seperti sabun dan hand sanitizer, pembuatan jadwal belajar siswa oleh dewan guru. Hingga persiapan perangkat pembelajaran lainnya.

Kepala SDN setempat Dewi Suryani, S.Pd., menyebutkan, KBM tatap muka untuk kesekian kalinya ini menjadi harapan bersama setelah sekian lama menjalankan KBM secara online (Daring). 

Dan atas surat edaran (SE) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No.420/268/III.01/2021 Perihal KBM tatap muka yang ditujukan kepada Kepala TK, SD dan SMP, se-Lambar yang mengacu pada SE Bupati Lambar. No.01/2021 tentang pemberlakukan pembatasan masyarakat berbasis mikro dan membentuk posko penanganan Covid-19, tingkat pekon dan kelurahan untuk pengendalian virus corona.

Atas dasar itu Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., bahwa KBM tatap muka diberlakukan, pemberlakuan pembebasan kegiatan masyarakat (PPKM).” Menyikapi itu kami telah melakukan persiapan secara matang,” terang Dewi. 

Pada kesempatan itu Dewi berharap KBM tatap muka kali ini, menjadi awal dari KBM secara normal sebagaimana belum adanya virus corona. (r1n/mlo)




Pos terkait