SDN 1 Purajaya Juarai Lomba Debat Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SD Negeri 1 Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil membuktikan kualitasnya dengan menyabet Juara Pertama dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat SD se-Kabupaten Lambar 2019 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar. Dalam rangka HUT Lambar Ke-28, sekaligus memperingati Satu Tahun Kabupaten Lambar sebagai Kabupaten Literasi, dan memperingati Bulan Bahasa Indoensia

Seperti diketahui pada lomba yang dilaksanakan perdana tahun ini, peserta yang hadir baik tingkat SMP maupun SD merupakan utusan sekolah dari masing-masing kecamatan, artinya tentu persaingan berjalan ketat dan sengit.

Bacaan Lainnya



Kepala SDN 1 Purajaya Dewi Suryani, S.Pd., mengatakan, keberhasilan siswa didik SD tersebut dengan meraih juara pertama Lomba Debat Bahasa Indonesia yang dihelat akhir pekan kemarin, menambah deretan prestasi yang berhasil dibawa pulang sekolah itu khususnya pada Tahun Ajaran (TA) 2019 ini, dua diantaranya diarih dari Juara Lomba Cerita tingkat Kabupaten Lambar dan Juara Pertama Pasukan Baris Berbaris (PBB) Hari Pramuka Se-Provinsi Lampung.

Disebutkannya, capaian yang ditorehkan itu tentunya buah dari  kerja keras Dan ketekunan belajar oleh  siswa didik dan ketekunan mengajar dewan guru, seperti dalam menjalankan pendidikan baik yang bersifat pendidikan formal maupun pendidikan non formal di sekolah tersebut khsususnya.

“Kita berharap prestasi ini menjadi motifasi bersama dalam menggapai prestasi-prestasi lainnya,” harapan mantan Kepala SDN 1 Sukapura tersebut.

Terpisah ditegaskan Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., melalui Kasi Karakter SD Mashuri, S.Pd., dalam gelaran lomba itu diharapkan bukan saja untuk memupuk wawasan dan mental siswa, melainkan juga menjadi sarana baru dunia pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu menjadi lebih baik lagi. “Tentunya tegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikbud Lambar sebagai upaya membetuk mental siswa, dalam pengembangan ilmu pendidikan di bidang komunikasi (debat) Dan alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, semoga di tahun berikutnya akan lebih baik lagi,” tegasnya.

Seperti diketahui SDN 1 Purajaya merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Kebuntebu khususnya yang telah menetaskan generasi-generasi hebat, seperti halnya Drs. Mukhlis Basri anggota DPR RI Periode 2019-2024 yang juga mantan Bupati Lambar dua peride, serta banyak pejabat-pejabat lainnya. (rin/mlo)



Pos terkait