SDN 1 Purajaya Kini Berakreditasi A

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam penilaian (assessment) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan internal dan evaluasi untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah (akreditasi sekolah) yang dilakukan Badan Akrditasi Sekolah Nasional (BASN) Provinsi Lampung di SDN 1 Purajaya Kecamatan Kebuntebu, berdasarkan hasil visitasi assessor maka sekolah tersebut kini berstatus akreditasi A dengan raihan nilai 91.

Kepala SDN setempat Dewi Suryani mengatakan, keberhasil sekolah yang dipimpinnya itu untuk mencapai akreditasi A berkat kerja keras semua komponen, mulai dari dewan guru hingga wali murid dan komite sekolah, termasuk peran pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar.

Pada kesempatan tersebut, Dewi Suryani berharap nilai akreditasi yang dicapai tersebut kedepannya dapat terus dipertahankan, bahkan perolehan tersebut diharapkan mampu ditingkatkan dengan kualitas mutu KBM yang lebih baik.

Seperti diketahui, akreditas sejatinya adalah suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga pendidikan. Sederhananya akreditasi adalah nilai suatu sekolah dalam beberapa kriteria.

Dimana sebelum diakreditasi, sekolah diwajibkan membuat evaluasi diri paling tidak setiap satu atau dua tahun sekali.

Kemudian mengisi SisPenA secara online delapan standar pendidikan nasional, mulai dari standari isi, proses, kelulusan, pendidikan dan kependidikan, sarana dan prasarana (sarpras), standar pengelolaan, pembiayaan dan penilaian. (ius/hrs)



Pos terkait