SDN 1 Sukaraja Konsisten Terapkan Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SD Negeri 1 Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, dengan jumlah siswa didik yang cukup besar.

Dalam penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka (luring) berupaya maksimal dalam mencegah terjadinya klaster penademi Covid-19 dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).  

Bacaan Lainnya

Tentunya dengan penerapan itu, bertujuan agar dalam KBM tatap muka berjalan maksimal, aman dan nyaman. Dan terbukti baik siswa maupun guru antusias memulai belajar normal tersebut. 

Merunut surat edaran dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus tentang penerapan prokes. Jelas menjadi bentuk kewajiban sekolah menggalakkannya, upaya memberikan kenyamanan sebagaimana disebutkan di atas, dengan konsep sementara ini membagi kehadiran siswa.

Kepala SDN setempat Siti Fatimah S.Pd, mengatakan penerapan prokes tersebut, anak-anak sebelum masuk kelas mencuci tangan menggunakan sabun yang tersedia di tempat cuci tangan masing-masing kelas belajar. Selain itu, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun. 

Di dalam kelas, jarak antar siswa ditentukan dengan jarak meja kursi, dan menggunakan masker. “Penerapan prokes tersebut kita harapkan menjadi kebiasaan anak-anak bukan hanya ketika di sekolah namun dimana mereka berada, sebab kita tidak tahu kapan virus corona ini hilang,” ungkapnya. 

Penerapan KBM tatap muka dan prokes tersebut, disambut baik para orang tua, dengan berkenan memberikan izin kepada putra putri masing-masing kembali menempuh pendidikan secara normal. (r1n/mlo)


Pos terkait