SDN 2 Mekarjaya Ajak Orang Tua Dampingi Siswa Belajar Online

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari kedua masuk sekolah di Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021 dengan penerapan New Normal, semua sekolah terlihat bersemangat menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan penerapan protokol kesehatan dengan telah menyediakan tempat cuci tangan dan penerapan jarak minimal.

Seperti yang terpantau di SD Negeri 2 Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pada Selasa (14/7) menjadi giliran siswa didik kelas lll dan IV masuk sekolah, kemudian untuk Rabu (15/7) giliran Kelas V dan VI.

Bacaan Lainnya



Kepala SDN Suwanti Ningsih, S.Pd., menyebutkan masuk pertama sekolah baru diterapkan bergantian Satu hari per rombongan belajar (Rombel), hal itu dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Sehingga pada masuk perdana tahun ajaran baru ini. Anak didik diberikan waktu perkenalan dengan guru kelas baru, serta pembentukan kelompok belajar (Pokjar) sistem online (daring) setiap kelas.

“Masuk sekolah sehari ini. Para siswa diperkenalkan dengan guru kelas baru, karena setiap kenaikan kelas guru kelasnya juga berbeda dan masuk sekolah ini jadi perkenalan serta penyampaian ke orang tua siswa jika saat ini belajar masih dari rumah atau daring lantaran pandemi Covid-19 belum berlalu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya berharap kepada orang tua, wali murid dapat mendukung sepenuhnya penerapan belajar daring dengan menjadi pendamping anak-anak. 

“Sampai saat ini KBM belum sepenuhnya dapat dilaksanakan seperti biasa, karena itu dengan penerapan sistem belajar online orang tua wali murid dapat menjadi guru juga di rumah dengan mendampingi anak belajar online,” harapannya.

Pihaknya juga minta orang tua untuk tidak perlu sungkan menanyakan kepada guru kalau ada hal-hal yang perlu dipertanyakan atau belum dimengerti karena guru dapat saja berkunjung ke rumah siswa.

“Sudah pasti dengan penerapan daring ini banyak hal yang kurang dipahami. Karena itu jangan ragu bertanya,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait