SDN 3 Waymengaku dan SMPN 1 Kebuntebu Juara I LSS 2019

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SDN 3 Waymengaku Kecamatan Balikbukit, dan SMPN 1 Kebuntebu Lampung Barat, ditetapkan sebagai juara I pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten setempat tahun 2019.

“Lomba ini dilaksanakan untuk memotivasi, mengevaluasi dan memperbaiki serta meningkatkan pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan ditetapkan bahwa bahwa SDN 3 Way Mengaku dan SMPN I Kebuntebu sebagai pemenang juara 1 Tingkat  kabupaten dan  akan menjadi wakil Lambar pada LSS Tingkat Tingkat Provinsi Lampung,” ungkap Asisten I Sekretariat Pemkab Lambar Drs. Wasisno Sembiring.

Bacaan Lainnya



Terusnya, sehubungan dengan hal tersebut diminta kepada pihak kecamatan maupun sekolah untuk mempersiapkan segala faktor pendukung untuk menghadapi LSS Tingkat Provinsi dengan melakukan pembinaan bersama Tim Pembina kabupaten.

“Dalam melaksanakan pembinaan tersebut perlu bekerjasama dengan dinas instansi terkait, seperti Puskesmas, Penyuluh Pertanian, KUA, Tim Penggerak PKK, Komite Sekolah dan lain-lain yang dianggap perlu,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu Kepala SDN 3 Waymengaku Erwansyah mengungkapkan, bahwa ini menjadi suatu kebanggaan bagi pihak sekolah dengan ditetapkan sebagai juara I LSS tingkat kabupaten, yang tentunya ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik di tingkat di provinsi.

“Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi sekolah, dan kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung kami, terkhusus tentunya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tempat kami bernaung,” kata Erwansyah.

Tidak hanya itu, kata dia, peran serta dan sumbangsih dari komite dalam mendukung setiap program di sekolah kami tentunya menjadi salah satu kunci dari keberhasilan yang kami raih ini.

“Komite telah banyak membantu sekolah, khususnya dalam peningkatan sarana dan prasarana sekolah, seperti MCK, sarana olahraga, paving blok, termasuk jalan sepanjang 100 meter dibangun swadaya oleh komite sekolah, tentu itu semua adalah bentuk dukungan hingga menjadikan sekolah ini sebagai juara pada LSS 2019 ini,” timpalnya.

Dalam rangka menghadapi LSS tingkat provinsi, lanjut Erwansyah, banyak item yang memang perlu dibenahi, dan pihaknya berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan pihak lain untuk memberikan pembinaan.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadi yang terbaik pada LSS tingkat provinsi Lampung, namun itu semua tentunya memerlukan campur tangan dari berbagai pihak, karena memang masih banyak yang perlu dibenahi seperti sanitasi yang masih sangat kurang,  kemudian pendukung lainnya, seperti slogan-slogan, imbauan dan ajakan yang harus tertata di setiap ruangan, dan itu semua masih memerlukan pembinaan dari pihak terkait,” imbuhnya.

Dilain pihak, ketua Komite SDN 3 Waymengaku Bamsoed, mengapresiasi keberhasilan pihak sekolah yang telah meraih juara I pada LSS tingkat kabupaten tahun 2019. Berkaitan dengan persiapan mewakili Lambar pada tingkat provinsi, ia mengaku sangat mendukung dan siap mendampingi pihak sekolah dalam memaksimalkan persiapan.

“Keberhasilan ini tentunya membuktikan bahwa SDN 3 Waymengaku mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Lambar, dan semoga dengan kerjasama yang baik khususnya dalam mempersiapkan sekolah untuk menghadapi lomba tingkat provinsi tidak menutup kemungkinan kita bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait