SDN Kubuliku Jaya Raih Juara 1 Yel Yel Terbaik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SDN Kubuliku Jaya Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat meraih juara 1 Yel Yel terbaik pada ajang Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat, Bertempat di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pada Sabtu (9/10).

Program GSMS ini merupakan program Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam hal ini, sekolah akan menunjuk seorang guru seni dan pendampingnya untuk melaksanakan kegiatan seni di sekolah dengan pendamping praktisi seni.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kubuliku Jaya Busron, S.Pd mengatakan, sekolahnya menjadi salah satu yang mendapatkan kebanggaan untuk menjadi peserta program GSMS yang digawangi oleh Ibu Yulia Safitri, S.Pd sebagai Seniman dan Nurma Ningsih, S.Pd sebagai Asisten Seniman.

“Program GSMS yang diikuti oleh 17 siswa bertema ‘Ti Ingok’ yang berarti reminder/pengingat anak-anak agar lebih tahu mana waktu bermain dan mana waktu untuk belajar karena banyak dari anak anak mengenyam pendidikan hanya karena sebuah kewajiban, bukan kesadaran dengan harapan agar bisa memotivasi Siswa/i khususnya di dalam bidang seni,” jelasnya

“Saya ucapkan terimakasih kepada Guru seniman, Dewan Guru, Anak anak juga wali murid karena dengan adanya Program GSMS ini juga tidak akan berjalan dengan sukses seperti ini tanpa adanya kerjasama antara kepala sekolah, guru seniman, asisten seniman, dewan guru dan orang tua wali murid,” tutupnya (ant/mlo)


Pos terkait