Sebabkan Banyak Lakalantas, Patching Jalan Nasional Sumberjaya-Sekincau Dikeluhkan 

Medialampung.co.id – Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal dengan beberapa korban akibat terjebak lubang di ruas jalan nasional tepatnya wilayah Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang saat ini tengah dalam perbaikan tambal sulam (Patching) dikeluhkan. 

Bahkan pelaksana pembangunan jalan nasional yang saat ini pengerjaannya sudah sampai Kecamatan Sekincau, diminta untuk segera menutupi aspal badan jalan yang telah digali untuk mencegah terus bertambahnya korban lakalantas karena terjebak lubang. 

Bacaan Lainnya


Eric, warga di Kecamatan Sumberjaya mengatakan semestinya setelah di gali aspal yang tadinya rusak, jangan terlalu lama dibiarkan. Dan langsung ditutup kembali dengan aspal, karena dengan kondisi berlubang ketika terjadi hujan lubang-lubang yang telah terpetak-petak ditutupi air sehingga tidak terlalu tampak berlubang apalagi pada malam hari.

“Bahkan pengendara yang terpeleset di lubang jalan terjadi siang hari karena menghindar saat berpapasan dengan kendaraan lain dan masuk lubang yang baru digali,” katanya. 

Mestinya pelaksana kegiatan bisa membaca situasi atau kondisi lalu lintas, apalagi sekarang bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri jadi aktifitas lalu lintas mengalami peningkatan. Jangan sampai kondisi ini terjadi sampai tibanya arus mudik lebaran. 

“Nama kegiatannya saja tambal sulam, seharusnya setelah digali langsung ditutup jangan terlalu lama dibiarkan, karena kalau terjadi korban lakalantas pelaksana tidak mau bertanggung jawab,” kata dia. 

Karena itu Eric meminta kepada petugas berkomitmen pemerintah bahkan Unit atau Bagian Lalu Lintas Polres Lambar maupun Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar memberikan himbauan tersebut langsung ke pihak pelaksana pembangunan. 

“Kalau warga yang mengeluh sepertinya tidak diindahkan, tapi kalau aparat tentu cepat direspon,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait