Sebagian Nakes RSUDAM Sudah Divaksin Ketiga

  • Whatsapp
Menurut Direktur RSUDAM, Lukman Pura

Medialampung.co.id – Sebanyak 392 tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung sudah divaksinasi ketiga atau vaksin booster Moderna.

Vaksin Moderna berasal dari Amerika Serikat yang diproduksi oleh Moderna Incorporation. Vaksin ini merupakan dosis ketiga, setelah sebelumnya para nakes itu divaksin Sinovac.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur RSUDAM Lukman Pura vaksinasi dimulai 19 Agustus dengan jumlah nakes sebanyak 154 orang, lalu di tanggal 20 Agustus 2021 nakes yang divaksin sekitar 126 orang nakes.

“Dan vaksinasi terus dilanjutkan sehingga pada tanggal 21 Agustus 2021 nakes yang divaksin ada 112 orang dan jika ditotal nakes yang sudah divaksinasi mencapai 392 orang atau 20,44 persen dari  jumlah nakes 1.919 orang,” ungkapnya, Minggu (22/8).

Harapannya vaksinasi ketiga dapat memberikan perlindungan tambahan kepada para nakes yang sehari-hari dihadapkan dengan resiko tinggi penularan Covid-19.

“Lebih cepat lebih baik  karenakan vaksinasi ketiga ini menjadi pelindung para nakes yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait