Sebagian PKL Setuju Direlokasi ke Pasar Bambu Kuning

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagian pedagang kaki lima (PKL) di Jl. Bukittinggi sudah mulai mau direlokasi ke Pasar Bambu Kuning yang telah disediakan oleh Pemkot Bandarlampung.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya, mengatakan, sebagian PKL di Jalan Bukittinggi setuju direlokasi ke dalam Pasar Bambu Kuning. 

PKL yang berada di Jalan Bukittinggi akan di relokasi ke Lantai 2 Gedung Pasar Bambu Kuning. Kesepakatan itu berdasarkan hasil musyawarah bersama paguyuban PKL Bambu Kuning.

“Alhamdulillah, kemarin sudah ada penambahan kemudahan dari pengembang jadi akan kita kasih gratiskan dalam jangka waktu 6 bulan, ketika mereka masuk,” kata Sukarma kepada Medialampung.co.id, Jumat (26/11).

Sebelumnya disepakati sewa kios 3 bukan digratiskan dan kemudahan pembayaran setelah tiga bulan, namun kemudian diubah menjadi 6 bulan dan fasilitas yang cukup untuk pedagang kaki lima. 

Sukarma menambahkan, pengembang Pasar Bambu Kuning juga akan menyiapkan fasilitas bagi para PKL untuk berdagang seperti AC dan Eskalator yang nanti akan difungsikan kembali.

“Beberapa keinginan mereka diantaranya minta adanya sirkulasi udara dan itu kita perhatikan apa yang pedagang inginkan,” terang dia

Sukarma berharap, Desember nanti PKL Jl. Bukittinggi sudah mulai berdagang di dalam Pasar Bambu Kuning. 

“Saat ini, penataan PKL Pasar Bambu Kuning menjadi prioritas. Satu-satu dulu kita mulai dari Jalan Bambu Kuning nanti kita lanjutkan ke penataan yang lainnya,” tandas dia.(*/mlo)

Pos terkait