Sebagian Warga Sumberrejo Segera Nikmati Listrik PLN

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Puluhan kepala keluarga (KK) di Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat rencananya tahun ini akan menikmati pasokan listrik dari PT. PLN setelah beberapa tahun menunggu.

Peratin Sumberrejo, Karyono mengatakan saat ini pihak PLN telah mendistribusikan logistik seperti tiang penyangga jaringan ke sejumlah titik wilayah setempat.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah sejumlah tiang sudah mulai didistribusikan. Akhirnya puluhan kepala keluarga bisa segera menikmati listrik, setelah sebelumnya mereka menunggu usulan sejak beberapa tahun lalu,” ungkap Karyono.

Selama ini, kata dia, listrik masih menjadi kebutuhan dasar yang belum terpenuhi, sejauh ini untuk membantu penerangan saat malam hari masyarakat tersebut masih mengandalkan turbin yang tentu tegangan pun terkadang tidak stabil.

Sementara, Manager PT. PLN Rayon Liwa Ahmad Royhan., mengatakan bahwa tahun ini PLN melaksanakan program perbaikan kualitas mutu tegangan dan pelayanan, dengan mengalokasikan puluhan unit tiang listrik serta memasang sejumlah jaringan.

“Tahun ini kita sudah mulai melakukan proses pendistribusian tiang dan jaringan ke sejumlah wilayah di Lambar, termasuk di wilayah Kecamatan Batuketulis untuk perbaikan kualitas mutu tegangan sekaligus penambahan pelanggan,” kata dia.

Sehingga, bagi sejumlah wilayah yang belum memiliki tiang yang memadai, diimbau agar menyampaikan usulan melalui aparat pekon setempat untuk menerbitkan surat laporan terkait belum adanya tiang di wilayah setempat.

“Kalau ada wilayah yang memang belum memiliki tiang yang memadai segera laporkan. Tahapan awalnya, kita minta pemerintah pekon agar bisa membuat surat sebagai laporan ke pihak PLN bahwa lokasi itu belum ada tiang, kemudian baru dapat kami tindaklanjuti dengan melakukan survei,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait