Sebagian Wilayah Laut Pesisir Teluk Lampung Tercemar, DLH Turunkan Tim 

Medialampung.co.id – Sebagian perairan laut di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung yang merupakan bagian wilayah pesisir Teluk Lampung saat ini tercemar limbah menyerupai oli berwarna hitam. 

Menyikapi hal tersebut pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung datang dan turunkan tim untuk melakukan pengecekan. 

Bacaan Lainnya


“Kita turunkan tim ada DLH Provinsi dan kota, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan kota Bandarlampung, serta tim laboratorium,” kata Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Murni Rizal saat memberikan keterangan, Rabu (9/3).

Lanjutnya, Jika pengambilan sampel tersebut untuk mengetahui limbah jenis apa yang mencemarkan pesisir Teluk Lampung khususnya berlokasi di kampung Rawa laut, Kelurahan Panjang Selatan Kecamatan Panjang itu. 

Ia mengatakan pihaknya juga lakukan koordinasi guna melakukan pemulihan di daerah yang sudah tercemar air hitam tersebut, dengan tujuan tidak mengganggu aktivitas masyarakat. 

“Pasca terjun Langsung ke lokasi, kami atur rencana guna memulihkan pencemaran yang ada di sekitar perairan daerah Panjang ini, Jangan sampai masyarakat menjadi cemas,” pungkasnya (ded/mlo)


Pos terkait