Sebanyak 1.032 Nakes Tanggamus Divaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id–Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus menyatakan sampai saat ini sebanyak 1.032 tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah divaksin Sinovac.

Menurut Sekretaris Diskes Tanggamus, Taman Prasi, hal itu berdasarkan dari laporan perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dimulai sejak Rabu lalu. 

Bacaan Lainnya

“Sampai sekarang ada 1.032 tenaga kesehatan yang sudah divaksin.Dan vaksinasi untuk nakes masih terus berlangsung,” kata Taman Prasi mewakili Kadiskes Taufik Hidayat.

Ia mengaku, jumlah tersebut merupakan bagian dari data sasaran vaksinasi yang sudah diizinkan oleh Kementerian Kesehatan, karena sampai sekarang masih ada yang masih menunggu izin diberi vaksin.

Sedangkan untuk data yang mendapatkan izin divaksin totalnya ada 1.190 orang. Namun saat pelaksanaan ada yang tidak lolos skrining sebanyak 158 orang. 

Mereka tidak divaksin karena memiliki penyakit yang dilarang untuk divaksin, masih hamil dan menyusui serta kondisi lainnya yang tidak bisa divaksin.

Sedangkan yang masuk daftar tunda ada 283 orang. Untuk kategori daftar tunda, adalah calon penerima yang masih belum layak mendapat vaksin karena faktor kesehatan lainnya.

“Untuk yang ditunda karena saat hendak divaksin tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi,” ucap Taman Prasi.

Untuk  tempat vaksinasi di Tanggamus, lanjut Taman Prasi ada 26 tempat, terdiri 24 puskesmas dan dua rumah sakit. Untuk poliklinik swasta akan diberi vaksinasi di puskesmas terdekat. Begitu juga jika rumah sakit yang tidak kerjasama dengan BPJS. 

“Untuk Rumah Sakit Panti Secanti karena sudah kerjasama dengan BPJS maka bisa adakan vaksinasi. Kalau yang belum, menginduk ke puskesmas-puskesmas setempat,” pungkas Taman Prasi.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait