Sebanyak 193 Peserta Tes CPNS Tanggamus Akan ikut SKB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus menyatakan ada 193 peserta CPNS Tanggamus yang akan mengikuti seleksi kemampuan bidang (SKB).

Menurut Kepala Bidang, Mutasi dan Formasi, Prayitno, 193 orang tersebut adalah mereka yang dinyatakan lolos dari seleksi kemampuan dasar (SKD) dari tiap-tiap formasi. 

Bacaan Lainnya

“Satu formasi diambil tiga orang yang lolos passing grade, dan mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta pada formasinya,” kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat.

Dilanjutkan Prayitno, untuk pengumuman peserta yang bisa ikuti SKB sudah diumumkan di web tanggamus.go.id, sejak 13 November lalu. Peserta yang lolos ikut SKB diberi kode P/L, pada kolom keterangan.Maksud kode tersebut, peserta yang memenuhi nilai ambang batas menurut Keputusan MENPANRB No.1023 dan berhak mengikuti SKB.

Kode lainnya ada juga P, maksudnya peserta lulus passing grade namun tidak bisa ikuti SKB, karena ada peserta lain yang nilainya lebih tinggi. Kode TL, peserta tidak memenuhi nilai ambang batas dan kode TH, peserta tidak hadir saat SKD.

Masih kata Prayitno, bahwa pelaksanaan SKB dijadwalkan 27 November mendatang.Waktu tersebut jadwal umum untuk Lampung, sedangkan tepatnya kapan bagi Tanggamus belum diketahui kapan.

“Untuk Lampung jadwalnya mulai 27 November tapi kalau kapan giliran untuk Tanggamus belum keluar. Kami juga masih menantikan keluarnya jadwal tersebut,” terang Prayit sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk tempat sudah bisa dipastikan, yakni di SMK Yadika di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Lokasi tersebut sama dengan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

“Alasan kembali memilih SMK Yadika karena pertimbangan lokasi yang lebih dekat dengan Tanggamus, dibanding menggelar di Bandar Lampung, lalu sarana dan prasarananya mendukung,” pungkas Prayitno (ehl/rnn)

Pos terkait