Sebanyak 7.234 Lansia di Lambar Terima Bansos

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) menargetkan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) untuk 7.234 Lanjut Usia (Lansia) di kabupaten setempat selesai sebelum H-3 lebaran. 

Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Lambar Rega Saputra mengatakan, bantuan untuk Lansia berupa beras, susu Lansia, roti dan ikan kaleng. Penyalurannya telah di launching beberapa waktu lalu di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS). 

Bacaan Lainnya



“Bantuan sudah kita mulai hari Kamis lalu di BNS dan Suoh, kemudian hari Jum’at penyaluran di Sekincau dan Waytenong dan hari ini di empat kecamatan yakni Sumberjaya, Airhitam, Gedungsurian dan Kebuntebu,” ungkap Rega. 

Sistem penyalurannya, kata dia, pihak ketiga menyerahkan pada titik distribusi yakni di Pekon, selanjutnya pendistribusian kepada pihak penerima dilakukan oleh Pendamping Lansia. 

“Sampai saat ini penyalurannya sudah sekitar 50 persen dan kami targetkan H-3 sudah disalurkan semua,” kata dia. 

Lebih lanjut Rega mengungkapkan, untuk penerima merupakan Lansia yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data tambahan non  DTKS. 

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para Lansia menjelang lebaran hari raya idul fitri dan juga terkait dengan wabah Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait