Sebelas Warga Pekon Ciptawaras Selesai Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebelas dari 26 orang warga Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat yang wajib isolasi mandiri terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalankan isolasi, dengan diberikannya surat dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) puskesmas setempat Selasa (24/5)  

Penyerahan surat bebas isolasi tersebut dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas NS Asminudin, S.Kep., bersama petugas babinsa, babinkamtibmas dan satgas Covid-19 kecamatan dan pekon. 

Bacaan Lainnya


Disampaikan Asminudin, saat ini Pekon Ciptawaras masih berstatus zona orange, karena 17 warga terkonfirmasi virus corona berdasarkan hasil swab PCR bahkan dua diantaranya hasil tracing ada Dua orang. Sementara Sembilan lainnya wajib isolasi setelah kontak erat.

“Dengan sudah selesainya Sebelas orang terkonfirmasi sebelumnya melaksanakan isolasi. Maka saat ini tinggal sepuluh warga lagi yang masih melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Sementara terkait bantuan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar, pihaknya menyebutkan bahwa sudah diajukan bersama Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E, M.M.

“Iya sudah kita ajukan mungkin saat ini masih proses di Dinas Sosial (Dinsos),” tegasnya.

Terkait terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 Asminudin berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai langkah dalam pencegahan virus corona yang hingga saat ini belum hilang. 

“Masalah Covid-19 ini adalah tugas kita bersama dalam mencegahnya, diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait