Sebelum Akhir 2021, Lumbokseminung Targetkan Pencapaian Vaksinasi Minimal 80 Persen 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat bersama tiga pilar yaitu TNI- Polri dan Tenaga Kesehatan (nakes) UPT Puskesmas terus mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah itu, minimal 80 persen sebelum berakhirnya tahun 2021. 

Hal tersebut disampaikan Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M saat meninjau pelayanan vaksinasi yang digelar Polsek Balikbukit di Pekon Ujung, Rabu (3/11).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lumbokseminung selalu ada progress, sehingga ini menandakan bahwa sudah menjadi kebutuhan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin seperti pelayanan hari ini tercatat 242 dosis tersalurkan,” terang Hendri.

Untuk terus mengejar target capaian, dari total sasaran sebanyak 3000 jiwa secara persentase target telah tercapai sekitar 50,5%. Meski baru sebagian namun dengan upaya yang terus dilakukan bersama unsur lintas sektor pihaknya berharap target akan tercapai minimal 80 % sebelum berakhirnya tahun 2021.

“Tentunya pencapaian ini berkat dukungan penuh dari unsur TNI-Polri, dan puskesmas Lumbokseminung termasuk anggota legislatif yang turut memberikan pelayanan. Upaya ini adalah bentuk perjuangan kita untuk mewujudkan herd immunity agar semuanya dapat kembali berjalan normal,” ucapnya.

Disisi lain, pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar penurunan kasus Covid-19 saat ini jangan sampai membuat masyarakat lengah. Ia meminta tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan mendukung percepatan vaksinasi.

“Kita semua tidak kendor mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19,” pesannya.(edi/mlo)

Pos terkait