Sebelum Berangkat Ikuti PON, Para Atlet Jalani Karantina di Rumah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes.

Medialampung.co.id – Ketua Umum Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Lampung Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes.,  mengatakan para atlet yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua melakukan karantina di rumah masing-masing.

“Saat ini anak-anak dikarantina, tidak mau di hotel namun di rumah sendiri. Ini karena menghindari dari penularan Covid-19,” ungkapnya saat dimintai keterangan di Mahan Agung, Jumat (10/9).

Bacaan Lainnya

Karena begitu atlet terpapar positif Covid-19 otomatis akan kalah atau diskualifikasi sehingga tidak diperbolehkan berangkat untuk bertanding di PON XX tahun 2021 di Papua.

“Jadi para atlet takut akan hal hal yang tidak diinginkan terjadi, maka dari itu pemerintah memberangkatkan kontingen dengan masing-masing cadangan,” kata Reihana yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung tersebut.

Selain itu, ia mengaku untuk suasana PON Papua tahun 2021 ini sangat berbeda karena tidak ada penonton yang menyaksikan dan hanya ada juri yang menilai.

“Itu juga menjadi suatu hal yang kita khawatir, kalo ada penonton ada yang lebih objektif. Mungkin juga banyak subjektif yang membuat kami sebenarnya agak was-was tapi mudah-mudahan nasib baik berpihak dengan do’a kita bersama,” pungkasnya.(ded/mlo)


Pos terkait