Sebelum Disalurkan, Sutian Cek Kualitas Sembako 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti intruksi Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin agar dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, didampingi aparat pekon dan unsur TNI–Polri melakukan pengecekan kualitas sembako di wilayah setempat, Kamis (11/6)

“Kita sudah lakukan pengecekan ke seluruh pake sembako yang disalurkan ke masyarakat. Alhamdulillah, untuk di Batuketulis kualitasnya bagus dan hari ini (kemarin red) sudah tersalur di 10 pekon,” kata Sutian. 

Bacaan Lainnya



Sebab, lanjutnya, apabila ada masyarakat selaku penerima mendapati kualitas sembako yang tidak layak konsumsi maka pihaknya siap memfasilitasi untuk melakukan penukaran ulang, untuk itu meski pihaknya telah menjamin bahwa sebanyak 2018 paket sembako yang disalurkan tersebut berkualitas baik, namun apabila masih ditemukan keluhan maka masyarakat diminta agar segera melapor ke aparat pekon untuk diteruskan ke pemerintah kecamatan.

“Ya harus lapor, kalau ada keluhan mengenai kualitas silahkan bisa lapor ke aparat pekon supaya bisa kita tukar, karena kita semua ingin bahwa bantuan yang disalurkan itu betul-betul layak untuk di konsumsi oleh masyarakat,” tegasnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Mad Hasnurin didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.  Nata Djudin Amran,  Inspektur Lambar Drs. Nukman, M.M, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menyalurkan bantuan sembako sebanyak 2018 paket di wilayah Kecamatan Batuketulis, Rabu (10/6).

Bantuan yang secara simbolis disalurkan di Balai Pekon Luas, itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Proses penyaluran itu juga dihadiri Camat Batuketulis Sutian, S.Pd, M.M, beserta jajaran aparatur pemerintah kecamatan dan pekon di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Mad Hasnurin menyampaikan bahwa bantuan sembako itu disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Adapun total bantuan yang disalurkan yaitu sebanyak 2018 Paket Sembako dengan rincian Pekon Sumberrejo 235 Paket, Pekon Batukebayan 274 Paket, Pekon Bakhu 260 Paket, Pekon Luas 279 Paket, Pekon Campangtiga 110 Paket, Pekon Argomulyo 100 Paket, Pekon Kubuliku Jaya 200 paket, Pekon Atarbawang 108 Paket, Pekon Wayngison 172 Paket, dan Pekon Atarkuwau 280 paket.

“Selain sembako, kita bagikan juga masker sebanyak 10.090 pcs untuk masyarakat di 10 pekon. Saya berpesan kepada penerima bantuan sebelum pulang berasnya di cek dulu bagus atau jelek, kalau beras jelek kembalikan untuk diganti dengan beras yang bagus atau premium,” ungkapnya.(edi/mlo)



Pos terkait