Sebulan Lebih Bocor Pipa Induk PDAM Limau Kunci Sekincau Tak Kunjung Diperbaiki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pipa induk jaringan air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. Persisnya di ruas jalan kabupaten di Pekon Tigajaya, mengalami kebocoran sudah lebih dari satu bulan.

Akibat bocor tersebut, kini air telah menggerus pondasi (tanah) jembatan yang jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan merusak badan jalan. 

Bacaan Lainnya

Warga pengguna jalan, Lekat mengatakan, kerusakan itu sudah berlangsung lama. Tapi anehnya seperti tidak ada kepedulian dari pihak-pihak berkompeten. 

“Kalau di wilayah lain khususnya di luar Kabupaten Lambar kondisi seperti ini pasti sudah ditangani, karena dampaknya pada distribusi air dan kerusakan jalan,” katanya.

Karena itu atas kesadarannya sebagai warga dan pelanggan PDAM menyampaikan agar kerusakan itu segera ditangani, supaya kerusakan tidak bertambah parah baik jaringan air bersih, maupun kondisi jalan. 

Ditempat lain warga Pekon Kecamatan Sekincau Johar menyayangkan juga sikap acuh terhadap perawatan jaringan air bersih setempat, diaman kata dia apa yang jadi beban pelanggan tidak sebanding dengan pelayanan. Buktinya sudah lama bocor tapi tidak diperbaiki. 

Namun sayang hingga berita ini diturunkan pihak PDAM Limau Kunci Sekincau belum bisa dimintai tanggapan dihubungi via handphone Petugas Kadar Solihat belum merespon. (r1n/mlo)


Pos terkait