Secara Maraton, Satgas Covid-19 Kecamatan Sekincau Monev KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, bersama Satgas Kelurahan Sekincau, melaksanakan monitoring, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri 2 Sekincau dan MA Nurul Iman Sekincau. 

Monev yang dipimpin langsung Camat Sri Handayani, S.H., diampingik Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Joko Purnomo, SE., Lurah Juarsa, S.Kom, pihak medis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut. 

Bacaan Lainnya

Selain memantau ketersediaan perlengkapan protokol kesehatan (prokes) seperti tempat cuci tangan, jarak belajar antar siswa, penggunaan masker dan lainnya. 

Satgas Kecamatan dan Kelurahan tentunya menjalin koordinasi dengan satgas sekolah, dalam kebersamaan menjaga KBM Tatap Muka terus berjalan bahkan tidak diberikan batasan lagi. 

“Sebagaimana amanah Bupati Lampung Barat Bapak Parosil Mabsus, Satgas Covid-19 Sekolah, untuk saling berkoordinasi dan saling bekerja dalam menjaga kelancaran KBM tatap muka,” sebut Sri Handayani.

Tentunya pada kesempatan itu pihaknya, mengajak sekolah agar betul-betul menjalankan prokes, dan petugas kelurahan atau pekon menjadi bagian dalam menciptakan kegiatan pendidikan yang normal. 

“Kepada orang tua, wali murid kami juga berharap memberikan pengawasan kepada putra putri masing-masing, karena waktu diluar sekolah jauh lebih banyak,” imbuhnya. 

Sekedar diketahui Monev KBM Tatap Muka oleh satgas kecamatan, pekon dan kelurahan ke sekolah-sekolah. Berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abdul Nasir Selaku Wakil Ketua (Waka) III Satgas Covid-19 Lambar No.050/39/IV.05/2021.

Monev tersebut sendiri dilaksanakan secara maraton agar semua sekolah di kecamatan itu terjangkau. (r1n/mlo)


Pos terkait