Sedang Tidak Sehat, Wagub Nunik Gagal Divaksin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan vaksinasi tahap pertama. Tercatat nama beberapa kepala daerah dan tokoh agama yang yang melakukan vaksinasi perdana tersebut bertempat di aula Lantai I Gedung Administrasi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Kamis (14/1).

Dalam daftar nama-nama vaksin perdana tercatat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) awalnya diajukan menjadi orang pertama yang akan menerima vaksinasi namun lantaran kondisi badan sedang tidak memungkinkan  sedang  Wagub Nunik gagal mendapatkan vaksinasi dan digantikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung, Mingrum Gumay.

Bacaan Lainnya


Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Dr.dr. Hj Reihana, M.Kes. Saat dimintai keterangan terkait ketidakhadiran Wagub mengatakan bahwa kondisi nya sedang sakit.

“Beliau dalam keadaan tidak sehat.memang vaksin ini diperuntukkan untuk yang dalam kondisi sehat, Beliau Kemarin konfirmasi HB nya dibawah 10 jadi tidak diperkenankan dulu. Ditunda bukan tidak diberikan,” jelas Reihana.

Lanjutnya, Vaksin tersebut diperuntukkan kepada calon penerima yang dinyatakan sehat dan dalam kondisi badan yang fit.

“Jika nanti kondisi beliau sudah membaik dan sehat maka bisa mengikuti vaksinasi tahap selanjutnya,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait