Sediakan 400 Dosis, Pemkot Bandarlampung Gelar Vaksinasi di Pasar Waydadi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi 400 dosis vaksin sinovac dan pfizer di Klinik Rawat Inap Bimu Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Sentot Ali Basa Waydadi Sukarame Bandarlampung. 

Menurut Eva, saat ini banyak tersedia vaksin dari pemerintah pusat maupun provinsi yang akan disalurkan ke warga yang belum menerima vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang awalnya takut untuk divaksin pun sekarang sudah mau datang sendiri di puskesmas atau di tempat yang menyediakan vaksinasi.

“Sekarang ini kita vaksinasi di Pasar Waydadi persisnya klinik Rawat Inap Bimu Muhammadiyah, alhamdulillah antusiasme warga untuk ikut vaksinasi juga sangat tinggi,” kata Eva Dwiana. 

“Siapapun, mau lansia, remaja atau Ibu rumah tangga, kita berharap semua mau divaksin, untuk yang umur 6-12 Tahun kita menunggu instruksi pusat jadi untuk saat ini belum kita lakukan vaksin bagi anak-anak,” ucap Bunda Eva kepada Medialampung.co.id, Selasa (2/10).

Salah satu warga Waydadi yakni Supardi (56) mengungkapkan, ini kedua kalinya ia mengikuti vaksinasi.

“Yang pertama di Kelurahan Waydadi, dan untuk yang kedua ini saya tidak merasakan apa-apa karena kondisi saya lagi sehat, tapi waktu yang pertama terasa banget pegel di tangan kiri saya, saya berterima kasih sama Bunda Eva yang sudah memberikan vaksinasi ke warga Waydadi mudah-mudahan corona ini cepat berlalu lah,” ungkap dia

“Saya ini kan dagang di pasar Waydadi, sering bertransaksi dengan siapa aja, seperti himbauan Walikota walaupun sudah di vaksin tetap harus prokes memakai masker,” katanya

Sementara Plt Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Desti Mega Putri menjelaskan, Pemkot Bandarlampung menyediakan 400 vaksin jenis sinovac dan pfizer untuk warga sekitar Waydadi dan masyarakat umum untuk yang kedua

“Ini sesuai instruksi Walikota Bandarlampung agar warga kota Bandarlampung divaksin semua,” tutupnya.(jim/mlo)

Pos terkait