Seduhan Kopi Khas Rigisjaya Pemikat Wisata Kampung Kopi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jika berkunjung (tamasya) ke salah satu destinasi wisata identik Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yakin Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

Sepertinya belum lengkap jika belum merasakan nikmatnya seduhan kopi khas Rigisjaya yang disajikan di lokasi wisata tersebut.

Memiliki wisata kampung kopi yang dibangun oleh Pemkab Lambar. tentunya dibarengi oleh masyarakat Pekon Rigisjaya, dengan keterampilan mengolah biji kopi menjadi berbagai varian rasa kopi yang begitu nikmat.

Hal itu menjadi  salah satu pelayanan yang disajikan pengelola wisata Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Maju Bersama untuk memanjakan pengunjung sembari menikmati fasilitas taman yang dikelilingi perkebunan kopi yang subur.

Dimana beragam varian kopi bubuk yang langsung dapat dipesan pengunjung mulai dari jenis natural, honey, semi wash, dan win.

Tah hanya sampai disitu bagi pengunjung yang ingin membawa pulang untuk  oleh-oleh telah tersedia  juga kopi bubuk. dalam bentuk kemasan.

Ketua Bumdes Rozikin menyebutkan semua produk kopi tersebut adalah kopi asli perkebunan Rigisjaya dengan kualitas yang baik dan original. 

“Kopi bubuk ini kami olah sendiri menggunakan mesin roasting, mesin penepung (giling) dan kopi lokal yang memang telah dipilah kualitas baik, hanya kemasan yang masih beli,” ungkapnya.

Peratin Rigisjaya Sugeng menambahkan dengan dibangunnya tempat wisata kampung kopi tersebut diharapkan kedepannya akan mampu atau lebih banyak memberdayakan masyarakat khususnya di sektor Bumdes. Sekaligus terus munculnya inovasi warga dalam pengembangan usaha kopi. (rin/mlo)



Pos terkait