Segalamider Terus Lakukan Persiapan Sambut Pilwakot

  • Whatsapp
Lurah Segalamider, Yuliar, S.Sos, M.M.

Medialampung.co.id – Kelurahan Segalamider, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Kota Bandarlampung tentunya sangat mendukung Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung pada 9 Desember 2020 berlangsung aman dan tertib. 

Lurah Segalamider, Yuliar, S.Sos, M.M., kepada medialampung.co.id mengatakan, pihaknya mendukung kelancaran pilkada mendatang dengan menugaskan linmas ikut menjaga keamanan di TPS nantinya.

Bacaan Lainnya


“Anggotanya Bawaslu juga membentuk badan pengelola TPS seperti linmas, namun linmas terdiri dari bentukan pemkot dan yang memang ditunjuk untuk pengamanan di setiap TPS,” jelasnya.

Lanjut dia, di Segalamider sendiri ada 23 TPS dari 25 RT. Ada beberapa RT yang digabung menjadi satu, kemungkinan atas pertimbangkan dari jumlah mata pilihnya.

Mata pilih di Segalamider, kata dia, data sementara berjumlah 9.100. Belum diketahui apakah ada tambahan atau tidak nantinya. Bukan tidak mungkin bertambah, contohnya apabila ada warga dari kelurahan lain ingin memilih di tempat tersebut.

KPPS dan PPS serta sekretariatnya sudah siap, tinggal menunggu hari pelaksanaan baik dari struktur ataupun tahapan-tahapannya sudah dilalui semua. 

Hanya saja yang belum, teknis penghitungan cepat, karena petugas menunggu hasil rekap suara terakhir nantinya. 

“Misalkan ada linmas kelurahan kita ditugaskan ke kelurahan lain untuk membantu menginformasikan jumlah suara hasil penghitungan cepat nantinya, data yang didapat itu kemudian dikirimkan ke KPPS melalui WA (WhatsApp),” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait