Segudang Fasilitas Lembah Durian, Dari Pemancingan Hingga Berkuda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Agrowisata Lembah Durian Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling menawarkan suasana baru berupa fasilitas Berkuda yang menjadi trend tersendiri dengan suasana yang sangat eksotis dan udara sejuk menyegarkan di alam terbuka dengan luas lahan 10 hektar lebih.

Owner Lembah Durian dr. Legowo yang juga Spesialis Bedah Mulut di salah satu rumah sakit swasta mengatakan, Lembah Durian awalnya diperuntukkan hanya sebagai agrowisata perkebunan Durian.

“Melihat perkembangan wisata di Bandarlampung, khususnya di Kemiling ini semakin banyak tempat untuk berselfie atau sekedar menikmati weekend, ya kita kembangkan menjadi tempat wisata unggulan, karena itu kita menambah fasilitasnya,” ujarnya.

Untuk fasilitas berkuda, pihaknya menyiapkan 15 ekor kuda dari jenis lokal dan import.

“Kuda yang kita miliki ini sudah kita latih dan jinak, jadi pengunjung yang ingin selfie dengan menunggang kuda tinggal pilih saja mau yang lokal apa dari luar. Bisa juga untuk pasangan calon pengantin yang ingin mengabadikan momen prewedding,” imbuhnya.

Selain itu, kata Legowo, pihaknya juga menyiapkan les berkuda bagi para pemula.

Masih banyak fasilitas yang ada di Lembah Durian seperti camping ground, pemancingan, panahan, rumah kurcaci serta kolam renang alami. 

Lembah Durian buka sekitar jam 9.30 WIB dan tutup jam 18.30 WIB. Sedangkan untuk cafe di dalam Lembah Durian buka hingga jam 22.00 WIB, itu juga kita mengikuti peraturan pemkot Bandarlampung yang membatasi jam buka usaha.

“Untuk tiket masuk ke lembah durian sangat terjangkau bagi yang ingin berwisata keluarga.karena berada di kawasan bukit yang hijau dan memang menjadi daya tarik tersendiri,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait