Sehari, Tujuh Kasus Covid-19 Baru di BNS, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Jumlah kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat terjadi peningkatan yang signifikan, pada Senin (28/6) tercatat terjadi penambahan sebanyak tujuh kasus, satu diantaranya meninggal dunia. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, APT, MPH., mengungkapkan, tujuh kasus tersebut merupakan hasil tracing yang dilakukan petugas terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. 

Bacaan Lainnya

“Iya, hari ini ada penambahan sebanyak tujuh kasus, itu dari Kecamatan BNS, satu diantaranya meninggal dunia. Mereka semua merupakan hasil tracing,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Dikatakannya, dengan penambahan tujuh kasus tersebut maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar telah mencapai 855 orang, 771 telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sehat serta telah kembali melakukan aktivitas seperti biasa, kemudian untuk angka kematian mencapai 38 kasus. 

“Petugas kami di lapangan juga kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan yang terkonfirmasi Covid-19, dan tentunya harapan kami tidak ada penambahan dari hasil tracing yang dilakukan,” kata dia. 

Pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M dan pendisiplinan Protokol kesehatan serta mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan dari pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing.

“Ayo jangan lengah, kita pauhi 5M yaitu memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait