Sejumlah Guru di Tanggamus Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, melalui UPTD Puskesmas, Rabu (21/4) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap guru. Tahap awal vaksinasi diperuntukkan bagi para guru  SD, SMP dan TK, Paud  sederajat. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Bambang Sutejo ketika dikonfirmasi mengatakan, dikarenakan  ketersediaan vaksin yang terbatas maka vaksinasi tahap awal hanya diperuntukkan bagi 500 guru. 

Bacaan Lainnya


Kegiatan vaksinasi pada hari itu bertempat di UPTD Puskesmas Kotaagung, ungkap Bambang. 

Lebih jauh ia menambahkan, sedangkan untuk guru SMA dan SMK sederajat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama rencananya dilakukan tanggal 26-27 April mendatang. 

“Untuk giat vaksinasi guru SMP, SD, TK, Paud  sederajat bertempat di Puskesmas Kotaagung. Sementara untuk guru SMA dan SMK sederajat tempat pelaksanaan vaksinasi terbagi di tujuh Puskesmas yang berada  di berbagai kecamatan. Misalnya, untuk guru di Kecamatan Semaka, Pematang Sawa, Wonosobo, pelayanannya di Puskesmas Sudimoro,” ungkap Bambang mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat sambil mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. (ehl/mlo)




Pos terkait