Sejumlah Jabatan Struktural di Pemkab Tanggamus Masih Kosong

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sejumlah jabatan struktural dilingkungan Pemkab Tanggamus saat ini masih mengalami kekosongan alias belum ada pejabatnya. Mulai dari administrator hingga jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II. 

Contoh jabatan yang masih lowong saat ini adalah Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Pukesmas Kotaagung dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Bacaan Lainnya



Menurut Kepala BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat, untuk pengisian JPTP dilakukan melalui penataan/mutasi atau seleksi terbuka.

“Saat ini JPTP yang kosong hanya satu, kemungkinan dilakukan seleksi terbuka,namun untuk waktunya saya kurang tahu pasti, Insya Allah tahun ini juga,” kata Aan.

Dijelaskan Aan,bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Disperindagkop yang lowong setelah Mairosa meninggal dunia, maka bupati menunjuk pelaksana tugas (Plt) .Adapun yang ditunjuk bupati sebagai Plt. Kadisperindagkop adalah Herry Heryadi, saat ini Herry juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

“Penunjukan pak Herry Heryadi sebagai Plt Kadiskperindagkop berdasarkan surat perintah tugas  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani tanggal 24 Agustus 2020, dengan No.800/1350/39/2020, serta peraturan Bupati Tanggamus No.52/2018 tentang penunjukan pelaksana tugas dan pelaksana harian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” terang Aan.

Lalu, untuk pejabat administrator (Eselon III) seperti sekretaris BKPSDM, Kepala Bagian Umum pada sekretariat DPRD dan Kepala UPT Puskesmas Kotaagung, Aan mengaku jika akan secepatnya diisi pejabat definitif khususnya UPT Puskesmas Kotaagung yang merupakan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Jabatan administrator akan segera diisi melalui penilaian Tim Penilai Kinerja PNS dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” pungkas Aan.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait