Sejumlah Keluarga di Kecamatan Sekincau Jalani Rapid Test 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Tim Medis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Puskesmas Sekincau, bersama Dua orang utusan petugas dari provinsi Lampung, melakukan pemeriksaan pengambilan sampel darah  (rapid test) terhadap sejumlah warga Kecamatan Sekincau bersama keluarga masing-masing yang sebelumnya berkunjung ke Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari sumber yang dapat dipercaya, rapid test itu dilaksanakan mulai sekitar Pukul 15.00 WIB, dan dilakukan kepada semua warga yang sebelumnya ke Gowa Sulawesi Selatan, pemeriksaan itu juga dilakukan terhadap anak, istri (keluarga) keluarga masing-masing.

Bacaan Lainnya



“Informasinya hasil rapid test itu akan dibawa ke Bandar Lampung,” ungkapnya.

Namun, untuk lebih memastikan pihaknya mengarahkan menanyakan kepada petugas yang lebih berkompeten pihak puskesmas atau Dinas Kesehatan (Dinkes).

Masih kata sumber medialampung.co.id itu rapid tes itu sejumlah warga yang turut dalam perjalanan ke Goa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Diakuinya, di Kelurahan Sekincau terdapat 10 warga, kemudian di Pekon Giham dan Pekon Pampangan berikut anggota keluarganya.

“Proses rapid test masih berlangsung, kita himbau masyarakat untuk tidak panik, meskipun sudah ada satu warga kita yang dinyatakan positif,” imbuhnya agar identitasnya tidak disebutkan.

Sebelumnya berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung, salah satu warga Lambar positif terpapar coronavirus disease (Covid-19), warga Kecamatan Sekincau yang merupakan pasien RS Abdoel Moeloek, rujukan dari RS Alimudin Umar Lambar. (rin/mlo)



Pos terkait