Sejumlah KWT-Pelaku Usaha di Lambar Bakal Terima Bantuan 

  • Whatsapp
Kabid Industri Diskoperindag Lambar Selamat Riadi

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) tahun ini menyiapkan sejumlah bantuan untuk  kelompok wanita tani (KWT) dan pelaku usaha.

“Untuk kegiatan pengembangan industri agro berupa bantuan untuk kelompok wanita tani dan pelaku usaha tidak terkena refocusing anggaran dampak adanya wabah Covid-19. Jadi tahun ini tetap kita adakan dan akan segera kita alokasikan kepada penerima,” ungkap Kabid Industri  Selamat Riadi mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Yudha Setiawan, kemarin

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, bantuan yang akan dialokasikan tersebut seperti pengaduk dodol, mesin bubuk kopi, oven gas, mesin perajang , wajan besar hingga  Sealer. 

“Saat ini masih dalam proses pemesanan dan kemungkinan September akan mulai dibagikan,” imbuhnya seraya menambahkan, untuk KWT dan pelaku usaha calon penerima sudah ada. 

Kata dia, sejumlah bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2020 melalui kegiatan pengembangan industri agro di Diskoperindag.

“Kita berharap dengan adanya sejumlah bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi penerima serta produk yang dihasilkan KWT  dan pelaku usaha tersebut tidak kalah saing dengan produk lainnya, sehingga menambah penghasilan mereka,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait