Sejumlah Masjid Terima Infaq Shodaqoh dari UPZ Kemenag Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Infaq Shodaqoh yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag setempat.

Program yang telah telah berjalan sejak tahun 2018 lalu itu salah satunya terfokus membantu ketersediaan sarana prasarana masjid, seperti pada anggaran tahun 2020 di distribusikan dalam bentuk 20 unit lemari yang di dalamnya terdapat mukena, sarung dan peci. 

Bacaan Lainnya

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Kemenag Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I, didampingi Kepala penyelenggara zakat Wakaf Linda Susilawati, M.Ag, kepada pengurus masjid di kantor kemenag setempat, Kamis (4/2).

Kakan Kemenag Lambar Maryan Hasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran ASN yang telah bersedia menyalurkan sebagian hasil pendapatannya untuk membantu sarana prasarana pendukung di rumah ibadah tersebut, dengan demikian diharapkan juga akan menambah amalan kebaikan dalam beribadah. 

“Insya Allah di tahun selanjutnya program infaq shodaqoh ini akan terus bergulir sehingga dapat menjangkau penerima lebih luas lagi, dan tentunya bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemakmuran masjid,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Linda Susilawati, menambahkan bantuan tersebut mulai di distribusikan ke masjid di sejumlah pekon di setiap kecamatan secara bergilir.

“Bantuan ini merupakan infaq shodaqoh yang dihimpun oleh UPZ kemenag Lambar pada tahun anggaran 2020, Alhamdulilah saat ini mulai kita salurkan ke sejumlah masjid secara bergilir,” terangnya.

Selaku pengurus UPZ Kemenag, Linda berharap agar para ASN yang berada dibawah naungan Kemenag untuk tetap menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat infaq dan shodaqoh. 

“Semoga ini menjadi amal yang baik dan diterima oleh Allah SWT dan semoga menjadi keberkahan dan bermanfaat bagi para penerimanya,” pungkasnya.(edi/mlo)




Pos terkait