Sejumlah Pejabat Bersiap Ikuti Seleksi Terbuka JPTP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah nama pejabat eselon III.a dan III.b di lingkup Pemkab Lampung Barat, mengaku sedang menyiapkan berkas untuk meramaikan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang telah dibuka sejak 18 Juli lalu.

Beberapa nama yang hampir dipastikan mengikuti seleksi yakni, M. Henry Faisal, S.H, M.H., untuk posisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Padang Prio Utomo, S.H., mendaftar untuk Kasat Pol-PP dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Haiza Rinsa, S.H., mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Pirwan Bachtiar, S.E., mendaftra untuk Dinas Perizinan PTSP dan Naker, para pejabat tersebut saat ini sedang menduduki jabatan.

Bacaan Lainnya



Sementara enam nama lain yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga dipastikan maju, yakni Ir. Agustanto Basmar, untuk posisi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak), Yedi Ruhyadi, S.P., untuk posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH), Raswan, S.H., untuk kepala Dinsos, Ir. Sugeng Raharjo mendaftar untuk posisi Kepala Dinas Perizinan PTSP dan Naker, Ronggur L Tobing, SIP., untuk posisi Kepal Disporapar, serta Yudha Setiawan, mendaftar untuk posisi Kepala Dinas PMP.

“Iya, dipastikan maju mengikuti seleksi terbuka JPTP, untuk posisi tentunya akan mengambil OPD tempat dimana saya mendapatkan amanah saat ini,” ungkap Ronggul L. Tobing, Plt. kepala Disporapar kepada Radar Lambar.

Sementara Raswan, S.H., Plt. kepala Dinsos juga mengamini, menurutnya ia hanya akan mengambil satu OPD saja, mengingat ia sudah diamanahkan menjabat sekretaris sekaligus Plt.

“Pertimbangannya kenapa hanya satu, karena saya sudah menjiwai di Dinsos, karenany saya hanya mendaftar untuk satu OPD itu saja, dan saat ini sedang menyiapkan berkas setelah lengkap langsung saya serahkan ke Sekretariat Pansel,” ungkap Raswan.

Dilain pihak Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H., yang juga masuk dalam jajaran Pansel meminta kepada seluruh pejabat eselon IIIa dan IIIb yang sudah siap untuk tidak lagi menunda pendaftaran.

“Kalau sudah siap segera diserahkan berkasnya ke Pansel, dan saya mengapresiasi jika peserta seleksi ini banyak, karena tentunya seleksi akan menghasilkan yang terbaik dari yang baik,” kata Akmal.

Ia juga mengungkapkan, bahwa seleksi tersebut terbuka, sehingga tidak hanya pejabat di lingkup Pemkab Lambar yang memiliki peluang dan bisa mengikuti seleksi melainkan juga harapannya ada peserta dari luar daerah.

“Ini seleksi terbuka, jadi kalau ada yang berniat mendaftarkan diri dari luar daerah tentu bisa saja, dan tentunya Pansel akan melaksanakan tugasnya dengam sangat profesional,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait