Sejumlah Pelamar CPNS Lambar Gagal Ikut Test, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat, tidak bisa mnegikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipusatkan di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA), lantaran datang terlambat hingga lupa membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Terkait itu, tidak ada toleransi artinya secara otomatis para pelamar tersebut dinyatakan gugur tanpa tes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan,  secara umum untuk pelaksanaan  SKD tidak ada kendala, hanya saja kesalahan yang dibuat oleh pelamar itu sendiri yang membuat mereka tidak bisa mengikuti tahapan seleksi tersebut.

Bacaan Lainnya



”Ada beberapa pelamar yang datang terlambat, kemudian tidak membawa KTP-el,  ini tidak ada toleransi dari panitia, sehingga mereka harus ikhlas untuk tidak ikut dalam SKD tersebut,” ungkap Ahmad Hikami, seraya menambahkan bahwa ketika lupa membawa nomor ujian masih bisa dibantu oleh panitia dengan dilakukan pencetakan di lokasi, namun ketika terlambat atau lupa membawa KTP-el maka otomatis gugur.

Menurut dia, untuk para peserta diimbau untuk datang satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai, kemudian untuk proses registrasi itu lima menit sebelum test dimulai sudah ditutup di system, sehingga ketika peserta datang tepat pada waktu pelaksanaan maka tentunya tidak bisa lagi melakukan registrasi.

”Semoga sesi selanjutnya tidak ada lagi peserta yang terlambat dan tidak membawa KTP, dan kami imbau kepada peserta untuk datang lebih awal dan mempersiapkan apa yang menjadi persyaratan untuk bisa mengikuti test, sehingga proses registrasi tidak terkendala dan tetap bisa mengikuti tahapan seleksi tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan jadwal pelaksanaan seleksi SKD tanggal 23-25 Februari 2020 bertempat di ITERA, untuk Lambar akan dilaksanalam dalam 12 sesi, dengan persesi masing masing 500 peserta denga total jumlah pelamar 5.769 peserta. (nop/mlo)



Pos terkait