Sejumlah Produk UMKM Pesbar Tersedia di Indomaret

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Bupati  Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri kegiatan launching produk Usaha Miko Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pesbar yang mulai dipasarkan melalui gerai Indomaret, di outlet Indomaret, Kelurahan Pasarkota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (9/6).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Rizwar, Kadis PMPTSP, Drs. Jon Edwar, M. Pd., sejumlah kepala OPD dan pelaku UMKM Pesbar.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif., mengatakan pembangunan di Kabupaten Pesbar tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. Disamping pembangunan di bidang infrastruktur dan ekonomi, juga yang tak kalah penting adalah pembangunan manusia.

“Melalui pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha, peran perempuan dan keluarga sebagai satuan terkecil di dalam masyarakat memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia

Dijelaskannya, dalam situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini tentunya memberikan dampak yang signifikan di dalam dunia usaha. Banyaknya pemutusan hubungan kerja yang terjadi mengakibatkan meningkatnya angka pengangguran yang ada baik secara nasional maupun regional.

“Dengan bergeraknya UMKM yang ada sangat membantu dalam menggerakkan perekonomian masyarakat yang melemah sekaligus mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pesbar melalui penyerapan tenaga kerjanya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya berterimakasih kepada PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang telah berkenan untuk melaksanakan pelatihan kewirausahaan usaha mandiri UMKM yang dilaksanakan awal tahun lalu.

“Selain itu telah memberikan kesempatan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Pesbar untuk dapat memasarkan produknya melalui toko indomaret yang ada di kabupaten ini,” terangnya..

Dirinya berharap, kedepannya Kabupaten Pesbar dapat terus bersinergi dengan pihak eksternal lainnya dalam rangka meningkatkan pembangunan ekonomi dan masyarakat di kabupaten tersebut. 

“Saya yakin dan percaya dengan kepedulian kita bersama akan memberikan kontribusi yang besar bagi kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait