Sejumlah Ruas Jalan di Lambar Masih Minim Rambu-rambu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah ruas jalan milik provinsi maupun milik Pemkab di Kabupaten Lampung Barat yang masih minim rambu-rambu. Diantaranya, ruas jalan penghubung Batubrak-Suoh, ruas jalan penghubung Bandarnegeri Suoh (BNS) dengan Suoh, ruas jalan penghubung Waytenong-Pagardewa, Ruas jalan Penghubung Sekincau-Pagardewa dan Ruas jalan penghubung Sukau-Lumbokseminung.

Terkait dengan masih minimnya rambu-rambu lalulintas di sejumlah ruas jalan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar Raswan, SH., mengaku pihaknya terus berupaya melakukan penambahan termasuk mengajukan ke Pemprov Lampung, mengingat sejumlah terdapat beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan dari Pemprov.

Bacaan Lainnya

”Untuk rambu-rambu lalulintas memang masih banyak titik yangs eharusnya dipasang rambu-rambu saat ini tidak ada, termasuk ada beberapa yang kondisinya mengalami kerusakan dan harus diperbaiki, kami berupaya menganggarkan di APBD 2022 dan termasuk mengajukan ke provinsi, karena untuk jalan penghubung Batubrak-Suoh itu merupakan ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi,” ujarnya.

Rambu-rambu yang dianggarkan di APBD 2022 dan diajukan untuk dianggarkan di APBD provinsi, jelas Raswan, yakni pemasangan cermin tikung yang ada di delapan titik, penunjuk arah, rambu peringatan, rambu larangan dan rambu lainnya yang keberadaannya sangat penting dalam rangka meminimalisasi kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

”Untuk ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten Insha Allah akan kita cukupi, karena dalam proses penganggarannya juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan untuk usulan ke provinsi kami mendapatkan informasi bahwa sudah masuk dalam program provinsi,” kata Raswan menambahkan.

Lanjut Raswan, mengingat di sejumlah titik ruas jalan yang saat ini tidak ada rambu-rambu lalulintas, maka pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara, khususnya saat melintasi ruas jalan Batubrak-Suoh dan juga ruas jalan lainnya yang terdapat beberapa titik lokasi rawan Lakalantas. (nop/mlo)


Pos terkait