Sejumlah Warga Pringsewu Minta Nama Jembatan Way Sekampung Diganti

  • Whatsapp
Tuntut penggantian nama jembatan sejumlah elemen yang tergabung dalam pemuda Pringsewu bersatu bentangkan spanduk di atas jembatan yang menghubungkan Pringsewu-Sukoharjo serta kabupaten Lamteng itu, Kamis (27/8) pukul 16.05 WIB - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Masyarakat mendesak agar Pemprov Lampung melalui Dinas PUPR atau instansi terkait lainnya melakukan penggantian nama jembatan Way Sekampung di Pringsewu menjadi jembatan Mohammad Hatta.

Penggantian nama tersebut agar sejarah peresmian jembatan yang membentang di atas sungai Way Sekampung oleh salah satu proklamator kemerdekaan RI itu tak terlupakan.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk keseriusan, sejumlah elemen yang tergabung dalam pemuda Pringsewu membentangkan tulisan “Jembatan Mohammad Hatta” tepat di besi bagian atas jembatan,Kamis (27/8) pukul 16.05.

“Kita tak ingin melupakan sejarah. Dimana jembatan yang sudah ada sejak lama di sini dan kini di bangun  jembatan baru dulu diresmikan oleh wakil presiden Mohammad Hatta,” jelas perwakilan pemuda Pringsewu bersatu Imop Sutopo.

Untuk itu timpal Andreas Andoyo serta pengurus lainnya, Gus Husen, Tanto, Pasmanto mereka berharap agar nama jembatan yang saat ini berganti menjadi jembatan Way Sekampung itu dikembalikan seperti sebelumnya, yakni jembatan Mohammad Hatta, meski jembatan lama sudah digantikan jembatan yang dibangun beberapa tahun lalu.

“Dulu namanya jembatan M. Hatta, kini kita meminta namanya dikembalikan seperti semula,” ungkap mereka kompak.

Lanjutnya, fakta sejarah ini mereka dapatkan dari berbagai sumber, termasuk salah satu warga, Djemiko (77) saksi hidup saat jembatan tersebut diresmikan. (sag/mlo)


Pos terkait