Sekarang Pasien Bisa Daftar Online di RSUDAU

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat (Lambar) terus meningkatkan pelayanan. Selain pelayanan rawat inap, untuk pelayanan poliklinik atau rawat jalan juga diberikan kemudahan dalam pelayanan, salah satunya bisa mendaftar via online atau telepone tanpa harus mengantri panjang sejak pagi.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, untuk pendaftaran melalui online bisa mengakses website resmi RSUDAU setempat di laman www.rsudalimuddinumar.lampungbaratkab.go.id atau www.rsudliwa.com, kemudian untuk pendaftaran via telephone bisa menghubungi nomor (0728) 21211.

Bacaan Lainnya

“Untuk pendaftarannya itu dijadwal pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib satu hari sebelum pasien tersebut datang ke poliklinik, terkecuali hari Jumat dan Sabtu, karena untuk hari Sabtu dan Minggu poliklinik-nya tutup,” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Pendaftaran via online dan telphone, kata dia, itu merupakan inovasi  yang didasari kondisi geografis Lambar, yang juga jarak tempuh dari beberapa kecamatan cukup jauh, sehingga dengan dibukanya pendaftaran melalui online dan via telephone, pasien yang datang untuk berobat ke poliklinik tidak perlu pagi-pagi datang karena hendak mengantri, melainkan secara otomatis akan mendapatkan jadwal termasuk nomor antrian.

“Sebenarnya pendaftaran via online dan telephone sudah ada sejak 2018 lalu, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu. Karena itu saya berharap kepada semua pihak, khususnya puskesmas, camat, bidan desa, peratin untuk sama-sama menginformasikan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, melalui website tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mulai dari ketersediaan kamar, tempat tidur perawatan, ketersediaan dan jadwal dokter, serta informasi lainnya tentang RSUDAU setempat. “Kami berharap ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari kami,” harapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga terbuka akan kritik dan saran terkait pelayanan, dimana masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran melalui nomor 0811-7959-666 yang tentunya kritik dan saran yang diterima akan langsung ditindaklanjuti oleh pihak managemen RSUDAU.

“Kritik dan saran bisa disampaikan melalui SMS (Short Mesage Service), dan itu akan segera kami ditindaklanjuti, dan sebenarnya itu juga sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, serta dampaknya sangat baik dalam rangka peningkatan pelayanan RSUDAU. Kemudian untuk pasien gawat darurat bisa juga menghubungi petugas ruang instalasi gawaat darurat di nomor 0852-6741-8829,” imbuhnya. (nop/lus/mlo)




Pos terkait