Sekcam Patoni Komandoi Jumat Bersih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, Mat Patoni, SIP, M.Si., bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Pekon Tembelang melaksanakan gotong-royong pembersihan kiri dan kanan badan jalan provinsi, yang merupakan jalan utama menuju Kecamatan BNS dan Suoh pada Jumat (12/3). 

Pembersihan pada sisi kiri dan kanan jalan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan pada pengguna jalan, serta meminimalisir kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang diakibatkan penyempitan badan jalan akibat rumput maupun semak yang tumbuh liar.

Bacaan Lainnya


Menurut Toni—sapaan Mat Patoni, gotong-royong menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di kecamatan setempat. Dimana pada setiap hari jumat dilaksanakan, dan aparat kecamatan turut serta bersama masyarakat, dengan melakukan kunjungan dari satu pekon ke pekon lainnya.

”Untuk hari ini dilaksanakan di Pekon Tembelang, dimana kami bersama masyarakat yang juga diikuti oleh Babinsa dan Babinkamtibmas membersihkan tanaman pengganggu di pinggir jalan, yang berpotensi mengganggu kenyamanan pengendara dan memicu Lakalantas,” ungkap Toni mendampingi Camat BNS Suryanto, S.Pd.

Menurut dia, selama ini kenyamanan pengguna jalan cukup terganggu terlebih pada malam hari, dimana jarak pandang pengguna jalan terhambat oleh tanaman semak yang tumbuh di kiri dan kanan jalan, selain itu tampak terjadi penyempitan badan jalan sehingga itu akan sangat berbahaya.

”Karena itu kami arahkan pekon untuk Jumat ini melakukan gotong-royong di sepanjang jalan tersebut, terlebih itu juga sudah cukup dikeluhkan oleh pengguna jalan, dan semoga dengan pembersihan ini para pengguna jalan akan nyaman melintas utamanya saat malam hari,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Toni, selain melakukan pembersihan sisi kiri dan kanan badan jalan pihaknya juga memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas.

”Jadi kami tidak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes, selain itu tentunya untuk masalah Kamtibmas itu bukan hanya tanggungjawab penegak hukum saja melainkan menjadi tanggungjawab bersama,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait