Sekda Minta Dinsos Tidak Berbelit-belit Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Bantuan masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19 untuk warga Kota Metro sampai saat ini belum disalurkan. Untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat segera menyalurkannya.

Dijelaskan Nasir, bantuan untuk warga Bumi Sai Wawai ada tiga sumber, pertama melalui Program Keluarga Harapan (PKH) sekitar 6100, kedua Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Pusat sekitar 5000 dan melalui Program Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sekitar 3094.

Bacaan Lainnya



“Nah informasi yang saya dapat ketiga program tersebut belum disalurkan, mudah-mudahan dapat segera disalurkan,”ujarnya.

Dimana, dirinya telah mendesak Dinsos setempat untuk segera melakukan penyaluran, “Saya sudah minta sebelum ramadhan sudah di salurkan, namun sampai sekarang belum, bahkan saya sudah sampai bilang ke pak kadisnya bahwa barang tersebut akan sangat bermanfaat pada waktu yang tepat, jumlah yang tepat dan sasaran yang tepat,”ungkapnya.

Dirinya meyakini bahwa kebutuhan pokok seperti sembako akan sangat dibutuhkan masyarakat terdampak Covid-19 dalam menjalani bulan Ramadhan ini,”Alasan mereka (Dinsos, Red), masih terkendala verifikasi data, tapi saya juga sudah bilang untuk dibagi-bagikan saja, karena ditunggu masyarakat,”ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan dengan penerima bantuan sekitar 15 ribu orang tersebut, penyalurannya tidak melalui berkumpul, melainkan masyarakat akan menerima modal seperti E – Warung dengan nilai yang telah ditetapkan.”Jadi masyarakat tinggal belanja ke E – Warung dan uangnya kita kasih ke BRI agar tidak berkumpul,”ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait