Sekda Pringsewu Ajak Pekon Jadi Pioner Perencanaan Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon di Kabupaten Pringsewu diajak menjadi pioner dalam perencanaan pembangunan. Yakni dengan menyiapkan master plan pembangunan pekon.

“Dalam membangun pekon atau desa kalau perlu siapkan masterplan pembangunan desa, yang disusun dan dirumuskan bersama,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H. Heri Iswahyudi, M.Ag saat pengarahan pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 kepada para Kepala Pekon se-Kecamatan Sukoharjo di Aula Kantor Camat setempat, Kamis (4/2).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya walaupun masterplan desa secara nasional, dan bahkan master plan kecamatan juga belum pernah ada.

“Kalau ini bisa diwujudkan, tentunya bisa menjadi percontohan. Prinsipnya, kemaslahatan masyarakat harus menjadi prioritas,” ungkap Heri.

Termasuk, dalam mengelola keuangan serta pembangunan, harus dilakukan perencanaan yang baik Pelaksanaan yang baik, dan pertanggungjawaban yang baik pula. 

“Patuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Jika kita patuh, Insya Allah kita akan merasa tenang dan nyaman dalam bekerja. Ini yang harus menjadi obsesi kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu sekda di dampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub SE, MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MP, Sekretaris Inspektorat H. Yanuar Haryanto, S.Sos., MM serta Plt. Camat Sukoharjo Yuni Hartono.(sag/mlo)




Pos terkait