Sekda Tunggu Realisasi Bantuan Terdampak Covid-19 Minggu Ini

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT.

Medialampung.co.id – Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT, meminta Dinas Sosial (Dinsos) setempat segera menyalurkan bantuan untuk 15000 ribu Kepala Keluarga (KK) di Bumi Sai Wawai yang terdampak Virus Corona atau Covid – 19.

Itu diungkapkannya, setelah banyak masyarakat terdampak Covid – 19 menanyakan bantuan dari pemerintah,”Pas Rakor bulanan kemarin, Kepala Dinsos sudah janji minggu ini disalurkan, kita tunggu realisasinya,”ujar Nasir kepada medialampung.co.id, Selasa (28/4).

Bacaan Lainnya



Dirinya pun mengaku telah menekankan ke Dinsos bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat jika diberikan pada waktu yang tepat, jumlah yang pas dan sasaran yang tepat,”Semoga cepat disalurkan,”ucapnya.

Dijelaskan Nasir bahwa ada empat kelompok bantuan yang akan disalurkan, pertama PKH sekitar 6 ribu KK, BLT sekitar 5 ribu KK, Bantuan Pemda 3 ribu KK dan UMKM sekitar seribu lima ratus, sehingga totalnya sekitar 15 ribu KK dari total 40 ribu KK yang ada di Kota Metro.

“Jadi dari sekitar 40 ribu KK di Kota Metro ini ada sekitar 30 persen yang akan menerima bantuan,”ungkapnya.

Namun yang menjadi kendala saat ini, menurutnya masalah data,”Ya permasalahan lagi-lagi sangat klasik masalah data. Sudah saya sampaikan ke Kadisnya pendataan paling cepat dan mudah melalui data dari RT, karena RT hafal semua warganya, kalau lewat tenaga PMS (Petugas Monitoring dan Pengawas Lapangan) ya lama jumlah mereka sedikit,”ucapnya.

Terpisah Angga Kasi Linjamsos Dinsos Kota Metro, mengungkapkan ada beberapa warga datang ke dinsos minta di data penerima bantuan,”Ya ada sampai nangis-nangis, tapi kita arahkan ke Kelurahan biar berjenjang dan sinkron datanya,”tuturnya.

Dimana, sampai saat ini pihaknya belum selesai melakukan pendataan penerima bantuan terdampak Covid-19,”Kita data satu satu setiap kelompok bantuan, karena kita ingin tepat sasaran yang menerima,”ungkapnya.(pip/mlo)



Pos terkait