Sekitar 1.600 Guru di Tanggamus Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui UPTD Puskesmas, hingga Senin (3/5) telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, kepada sekitar 1.600 orang guru. Meliputi guru SMA, SMP, SD, TK dan PAUD. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Bambang Sutejo, jumlah guru sekitar 8.500 orang yang telah divaksin baru sekitar 1.600 orang. 

Bacaan Lainnya

“Jadi masih ada sekitar 6.900 guru belum menjalani vaksinasi,” terangnya. 

“Tapi mudah mudahan dalam waktu dekat tambahan kuota Vaksin untuk guru segera datang, agar vaksinasi kembali dapat dilanjutkan,” imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Dinas Kesehatan Tanggamus melalui UPTD Puskesmas Kotaagung, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap guru. Kegiatan vaksinasi bertempat di UPTD Puskesmas Kotaagung.

“Untuk giat vaksinasi guru SMP, SD, TK, PAUD sederajat bertempat di Puskesmas Kotaagung. Sementara guru SMA dan SMK sederajat tempat pelaksanaan vaksinasi terbagi pada puskesmas. Misalnya untuk guru di Kecamatan Semaka, Pematangsawa dan Wonosobo, pelayanannya di Puskesmas Sudimoro,” tutupnya. (ehl/mlo)


Pos terkait