Sekitar 170 Anak Kehilangan Orang Tua Karena Covid-19 di Lamteng

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Banyak anak yang kehilangan orang tua karena meninggal akibat Covid-19 di Lampung Tengah. 

Namun, Pemkab Lamteng belum tahu bantuan apa yang akan diberikan untuk anak yang kehilangan orang tua ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamteng mengatakan sejauh ini baru sebatas pendataan bekerja sama dengan Dinas Sosial; Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Kesehatan; serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Baru rapat pendataan. Data sementara yang baru dihimpun dari 17 kecamatan ada 170-an anak. Ini belum seluruh kecamatan didata,” katanya.

Nuliana melanjutkan, setelah rapat dibentuk tim terpadu untuk mendata apa saja kebutuhan anak yang kehilangan orang tua. “Kita sepakat bentuk tim terpadu untuk mendata apa saja kebutuhannya,” ujarnya.

Terkait bantuan apa yang akan diberikan, Nuliana mengaku belum tahu. “Belum tahu. Baru buat perencanaan ke depan. Sebab anggarannya nggak ada. Apalagi pemerintah pusat menyerahkan sepenuhnya kepada kabupaten/kota. Misalnya setiap anak dibantu Rp1.000.000 per bulan, kali kan saja anggaran yang akan dibutuhkan. Jadi perlu duduk bersama terkait masalah ini. Saya sepakat anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19 ini perlu perhatian pemerintah,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait