Sekitar 30 Rumah Warga Diterjang Banjir Disertai Lumpur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Banjir yang disertai lumpur dari atas lahan pengerukan untuk perumahan di Kampung Mulya Jaya II RT 04 lingkungan III Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang, Senin (5/10).

Banjir disertai lumpur tersebut terjadi sekitar pukul 3.00 WIB dini hari dan mengagetkan warga setempat. 

Bacaan Lainnya



Camat panjang Bramantyo mengatakan sebelum nya jika banjir tidak seperti ini airnya karena ada pengerukan tanah yang infonya untuk kavlingan makan pas hujan lebat tanahnya ikut ke bawah menuju pemukiman warga Mulya Jaya. 

“Dia juga sudah menekankan kepada pengembang agar tidak dilakukan lagi pengerjaan pengerukan lahan kavlingan.  sekarang kita lihat akibat pengembang tidak mengindahkan peringatan yang kita buat,” tegasnya

Bram juga menjelaskan terkait tidak adanya izin untuk pengerukan lahan dari pemerintah kota dalam hal ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) dan Dinas Lingkungan Hidup serta dari Dinas PU karena masuk zona resapan air dan penghijauan.

“Pihak pengembangnya sendiri belum pernah ke Kantor Kecamatan untuk membicarakan masalah ini,” ujarnya

“Setahu saya bukit ini tidak boleh ada pengerukan karena masuk resapan air dan penghijauan kota. Ada sekitar 30 rumah warga Kampung Mulya Jaya RT 4 lingkungan III yang terdampak Akibat banjir lumpur dari atas bukit,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait