Sekitar 500 Rumah Rusak Ringan Akibat Angin Puting Beliung di Taman Asri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain menerbangkan enam atap rumah warga sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah, angin puting beliung yang menerpa Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan ternyata juga merusak ratusan rumah warga yang lain termasuk rumah camat Baradatu Desta Budi Rahayu, S.STP., dan dr. Hj. Eka Siswantini, owner RS Najwa Medika Baradatu. 

“Untuk lebih detailnya nama-nama korban angin kencang mirip puting beliung itu itu saat ini ini kami masih menunggu hasil inventarisir di lapangan, tetapi yang pasti Terdapat 6 rumah yang mengalami kerusakan cukup parah karena atapnya yang terbuat dari rangka baja terbang, diperkirakan kerugian lebih dari Rp300 juta. Bahkan rumah saya sendiri juga mengalami kerusakan,” ujar Desta Budi Rahayu, S.STP., yang dikonfirmasi pada Selasa (9/2) pagi. 

Bacaan Lainnya

Terpisah, Lurah Taman Asri Kecamatan Baradatu, Insani, SH., menerangkan bahwa 6 rumah warganya yang mengalami kerusakan parah setelah diterjang puting beliung antara lain Iwan Setiawan di Lk.6, Hi. Tohirin (dr. Eka *red) di Lk.3, Hi. Sueb di Lk.1, Budi di Lk.5 dan sebuah rumah baru yang belum dihuni di Lk.6. 

“Rata-rata rumah korban ini menggunakan atap rangka baja dan atapnya itulah yang diterbangkan oleh angin dan bahkan atap rumah Bapak Hi. Tohirin terbang manipa rumah tetangganya, kalau yang mengalami kerusakan ringan genteng berhamburan mungkin lebih dari 500 rumah dan ini masih kami data untuk bahan laporan kepada ada pimpinan,” kata Insani.(wk1/mlo)




Pos terkait