Sekkab Akmal Cek Kedisiplinan Pegawai dan Penerapan Prokes di Perangkat Daerah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, SH., melakukan pengecekan terkait kedisiplinan pegawai dan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mendatangi langsung sejumlah kantor perangkat daerah, Selasa (5/10).

Menurut Akmal, meningkatnya pelayanan kepada masyarakat, serta suksesnya program-program pemerintah daerah di masing-masing perangkat daerah itu bergantung pada kedisiplinan dari masing-masing pegawainya. Karena itu, untuk memastikan kedisiplinan telah diterapkan dengan baik maka ia melakukan pengecekan secara langsung.

Bacaan Lainnya

”Kedisiplinan dimaksud tidak hanya soal masuk dan pulang kerja tepat waktu, melainkan juga masalah kebersihan, keamanan kantor, hingga sikap dari para pegawai yang ramah dalam setiap menerima tamu yang datang, karena itu saya turun ke dinas-dinas untuk memastikan itu semua,” ungkap Akmal.

Menurut dia, komplek perkantoran Pemkab Lambar sejauh ini cukup aman, namun para pegawai tidak boleh lalai dan harus benar-benar memastikan bahwa keamanan kantor terjamin, termasuk masalah penerangan kantor adalah menjadi bagian yang harus diperhatikan, dimana saat malam lampu penerangan harus menyala dan pada pagi harinya harus dimatikan agar tidak terjadi pemborosan.

”Bahkan hal kecil seperti masalah bendera, penataan taman kantor dan juga agar lebih diperindah dengan ditanami bunga-bunga juga menjadi harapan yang saya sampaikan kepada para pegawai yang saya temui,” kata dia. 

Selanjutnya, mengingat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, dalam kunjungannya itu Akmal melakukan pengecekan terkait dengan penerapan Prokes, mulai dari sarana dan prasarana pendukung seperti tempat cuci tangan, kemudian penggunaan masker, menjaga jarak antar sesama pegawai dan menghindari kerumunan, serta memastikan bahwa pegawai yang baru pulang dari dinas luar (DL) aman dari Covid-19.

”Saya juga minta kepada pegawai bila perlu disediakan masker, jadi kalau ada tamu yang lupa memakai masker bisa langsung diberi masker, dan yang jelas meskipun jumlah kasus terus menurun namun pandemi ini belum berakhir dan kita masih tetap wajib menerapkan Prokes,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait